LOGO
  • Doa tanpa usaha dan perbuatan adalah sia-sia. Jadilah diri yang bijak.. Admin
  • Tersenyumlah dalam situasi apapun, tanpa disadari senyum itu yang akan menguatkanmu.. Admin
  • Karena sesungguhnya kebahagiaan bukanlah hasil, dia merupakan hadiah setelah berusaha.. Admin
  • Tidak masalah seberapa sering engkau jatuh, yang terpenting adalah seberapa cepat engkau bangkit.. Admin
  • Jika kita dibolehkan memilih lima (5) hal di dunia ini, maka pilihlah agama, harta, akhlak mulia, rasa malu dan pemurah.. Ferdian
  • Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah sampai ia kembali. HR. TIRMIDZI

BERITA

  • Gadget Samsung Ini Bekerja di Bawah Bantal

    Gadget Samsung Ini Bekerja di Bawah Bantal

    06 September 2015 Ferdian Marta Erida

     

    Samsung membuat sebuah gadget unik yang dipakai dengan cara menyelipkannya di bawah bantal. Sesuai dengan cara pemakaiannya, gadget bernama SleepSense itu dirancang untuk membaca pola tidur seseorang.

    Namun jangan bandingkan kemampuannya dengan smartwatch atau smartband biasa. Sebab SleepSense tak sekadar dibekali sensor, tapi juga bisa dihubungkan ke berbagai perangkat internet of things (IoT) lain.

    Misalnya, ketika sensor SleepSense mendeteksi penggunanya sudah tertidur, maka dia akan otomatis mematikan TV yang sedang menyala. Sedangkan saat mendeteksi penggunanya sudah terbangun di pagi hari, alat itu akan memerintahkan coffee maker untuk membuat kopi.

    Dilansir KompasTekno dari Venture Beat, Jumat (4/9/2015), sensor dalam SleepSense mampu menganalisis detak jantung, kecepatan pernapasan pengguna hingga pergerakan saat sedang tidur.

    Semua data tersebut dikumpulkan dan disajikan dalam bentuk analisis. Lengkap dengan rekomendasi tentang cara meningkatkan kualitas tidur penggunanya.

    Kemudian ada juga sleep score atau nilai indikator kualitas tidur yang berdasarkan pengukuran efisiensi tidur, total waktu tidur, waktu yang dibutuhkan untuk tertidur dan persentase waktu rapid eye movement (REM).

    Bahkan, data-data tersebut bisa dibandingkan dengan data milik orang lain dalam rentang usia serupa, sehingga bisa membayangkan seberapa sehat diri Anda.

    Gadget unik ini baru saja diumumkan di dalam ajang IFA 2015, Berlin. Samsung belum mengumumkan harga banderolnya.

    Sumber: Venture Beat
     

BERITA LAINNYA

Indeks